Social Icons

Beberapa Jenis Kapal Pesiar

Pertumbuhan dan perkembangan dalam dunia pelayaran mempengaruhi estetika desain, bahan, ukuran dan fungsionalitas kapal secara keseluruhan. Peralatan dan fasilitas dari kapal pesiar modern dan kapal rekreasi ditujukan untuk memuaskan pelanggan demi meningkatkan kualitas pelayanan. Di era yang sekarang hampir semua benua bisa dikunjungi dengan menggunakan kapal pesiar, bahkan tempat terpencil sekali pun. Dengan pertimbangan itu, jenis dan tipe kapal pesiar pun semakin bervariasi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Berikut ini dapat saya gambarkan secara garis besar mengenai jenis dan tipe kapal pesiar berdasarkan ukuran kapal :


Mainstream Cruise Ship
Ini adalah jenis kapal yang paling umum. Kapal ini memiliki kapasitas antara 850 - 3.000 penumpang, dan mencakup segala macam standar fasilitas hotel berbintang seperti restoran, bar dan pub, klub malam dan diskotik, pusat perbelanjaan, teater dan bioskop, galeri dan museum, perpustakaan, kasino , area perawatan pribadi dengan gym dan spa, kolam renang dan fasilitas olahraga lainnya.

MEGA Cruise Ship
Kapal jenis ini dalah jenis terbaru dimana bisa menampung lebih dari 3.000 orang.

Small Cruise Ship
Kapal jenis ini memiliki kapasitas menengah ke bawah yang dirancang untuk memberikan layanan khusus (kapal pesiar ekowisata, budaya atau sejarah, olah raga laut). Pada umumnya fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas-fasilitas pokok seperti yang dilakukan oleh kapal pesiar mainstream.

OCEAN Cruise Ship
Jenis kapal pesiar yang dibangun dengan standar kapal yang lebih konvensional, dengan desain yang solid dan struktur yang lebih bagus untuk menahan kondisi cuaca yang extrim.

Luxury Cruise Ship
Kapal jenis ini biasanya dilengkapi fasilitas dan teknologi yang serba canggih dan mewah. kapal jenis ini biasanya membawa penumpang yang khusus dengan tujuan keliling dunia.

Adventure Cruise ship
Kapal jenis ini ditujukan untuk menjangkau daerah - daerah yang sulit dijangkau oleh kapal dengan ukuran besar.Biasanya memiliki pangsa pasar yang sangat spesific dengan tujuan yang spesific pula. Kapal jenis ini juga dilengkapi fasilitas yang mewah.

Expedition Cruise Ship
Kapal ini dirancang khusus untuk melalui daerah - daerah yang terpencil seperti kutub utara dan antartika. Kapal jenis ini dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadaiseperti perahu motor karet atau bahkan helokopter.

River Cruise Ship

kapal  jenis ini dirancang khusus untuk navigasi perairan sungai - sungai besar seperti Amazon, Nil, Rhine, Siene, Volga, Mississippi, Yangtse, dan banyak lagi di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment