Social Icons

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anda Sedang Marah?

Bekerja pada suatu perusahaan akan mempertemukan kita dengan orang-orang berbeda karakter, serta situasi dimana terkadang membuat kita marah. Begitu juga bekerja di kapal pesiar, rasa marah, kesal pasti sering hinggap dalam diri kita. Apabila kita tidak bisa mengontrol emosi kita, itu dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Bahkan konsekwensi yang paling pahit yang mungkin kita terima adalah pemecatan.

Berikut saya berikan beberapa  Tips mengenai apa yang harus dilakukan ketika anda Deal dengan kemarahan Anda:

Menjauhlah sebentar dari tempat atau situasi yang memicu kemaraha anda.
Cara ini sangat efektif dilakukan untuk memberikan diri Anda beberapa ruang dari orang lain dan situasi. Kemarahan akan melepaskan hormon dan adrenalin yang menyebabkan jantung berdegup kencang  dan dan otak berputar berputa . Namun kembalilah ketika fikiran anda sudah mulai tenang.

Berbicara dengan seseorang yang Anda percaya.
Lampiaskanlah kekesalan anda dengan berbicara pada orang atau sahabat yang dapat anda percaya. Ini akan membantu Anda menjelaskan masalah dan berpikir lebih jernih. Kadang-kadang orang lain bahkan mungkin memiliki beberapa perspektif yang dapat membantu. Hati-hati untuk tidak berbicara dengan seseorang yang menyarankan Anda untuk melakukan sesuatu yang berbahaya. Pilih seseorang yang dapat dipercaya dan dapat melihat situasi lebih obyektif.

Pukul sesuatu.
Dengan mengepalkan tangan dan memukul sesuatu anda dapat mengurangi emosi. Lampiaskan kemarahan anda dengan memukul sesuatu yang lembut seperti bantal, dan jangan sampat hal tersebut sampai membuat anda terluka.

Berteriak
Berteriak juga dapat membantu anda untuk melampiaskan kekesalan. Carilah tempat yang sepi, atau tempat yang tidak memungkinkan orang lain untuk mendengar teriakan anda.


Tips ini akan membantu Anda menggunakan kemarahan Anda dengan cara konstruktif yang akan menguntungkan diri sendiri dan orang lain. Bila Anda harus mengatasi masalah dengan seseorang, berpikir tentang bagaimana untuk berbagi pikiran dan perasaan dengan cara yang sehat. Jangan memberikan tekanan pada diri Anda untuk melakukannya dengan sempurna. Semoga tips sederhana ini bermanfaat, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment