Social Icons

Jadikan Orang Yang Membenci Anda Sebagai Teman Bukan Musuh

Dalam dunia kerja tentu tidak semua orang akan cocok dengan karakter atau kebiasaan kita, itu yang membuat kita terkadang dibenci oleh beberapa orang. Suasana kerja pun akan menjadi tidak nyaman karna kita merasa ada musuh. Bagaimana pun juga kita akan bertemu orang-orang itu setiap hari, apalagi kalau kita bekerja di kapal pesiar yang ruang lingkupnya hanya itu-itu saja. Lalu bagaimana cara menyingkirkan musuh-musuh kita? saya tidak bermaksud dalam arti harfiah. Saya berbicara secara kiasan. Saya tidak ahli. Ini hanyalah ide atau saran saja.

1) Bunuh musuh Anda dengan kebaikan.

Memang terdengar aneh berbuat baik kepada musuh. Namun hal ini sangat perlu dilakukan karna kita butuh partner kerja bukan musuh. Kebaikan kecil yang bisa dilakukan adalah tersenyum kepada orang tersebut. Secara logika bagaimana bisa seseorang membenci orang yang tersenyum? Namun jangan menunjukkan bahwa Anda memaksa senyum, senyumlah secara wajar, jangan sampai senyuman memperkeruh suasana. Memang akan sangat sulit untuk memulainya,pikirkan orang yang Anda benci sebagai nenek Anda, atau seorang wanita tua yang baik. Pada awalnya mereka mungkin bingung sekali, dan akan berfikirberpikir dua kali tentang motif Anda. Tujuannya adalah untuk memperdaya orang tersebut dan dengan melakukan hal ini, misi ini akan berhasil.

2) Berikan orang pelukan.

Tentu, mengapa tidak? Namun berhati-hatilah supaya mereka tidak tersinggung terutama terhadap orang lawan jenis. Jangan sampai pelukan itu dianggap sebagai bentuk pelecehan seksual yang akan merugikan diri sendiri. Pelukan membuat segalanya lebih baik. Saya sangat percaya bahwa member musuh pelukan akan meringankan situasi.

3) Berikan Pujian

Saya tidak peduli jika Anda laki-laki atau perempuan, melakukan pujian bisa melunakan situasi juga. Orang ini mungkin berpikir bahwa anda gila, tapi itu semua menambah tujuan utama: menina bobokan musuh Anda. Ketika anda sedang berjalan dan berpapasan dengan musuh anda,anda bisa mengatakan "Kamu cantik." Mereka tidak mungkinakan membalasnya dengan hal yang buruk.Semua orang ingin menjadi tampan!

4) Ajaklah orang tersebut untuk hang out.

Posisikan musuh anda sebagai orang yang cocok diajak bergaul, menyenangkan. Ajaklah dia jalan-jalan atau sekedar minum kopi bersama sambil membangun sebuah komunikasi.


Memiliki musuh hanya akan membuang-buang waktu anda. Carilah teman sebanyak mungkin karna kita terlahir sebagai mahluk social. Apalagi kita yang bekerja di kapal pesiar, jadikan rekan kerja anda sebagai saudara, karna kita melewati hari-hari selama berbulan-bulan di kapal bersama mereka. Ciptakan selalu suasana kekeluargaan supaya juga tercipta suasana kerja yang nyaman.

No comments:

Post a Comment