Social Icons

Lowongan kerja di kapal pesiar

Lowongan kerja di kapal pesiar memang selalu dinanti oleh sebagian orang yang berkecimpung di dunia pariwisata. Begitu besarnya antusias masyarakat yang ingin mencoba peruntungan untuk bekerja di kapal pesiar. Tidak jarang dari mereka rela mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan peluang kerja di kapal pesiar. Fenomena ini lah yang kemudian dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan berpura – pura sebagai penyalur tenaga kerja. Biasanya para calo menjanjikan kepada calon tenaga kerja akan diterima untuk bekerja di kapal pesiar tanpa mengikuti tes apa pun asal mau mengeluarkan biaya yang menurut saya tidak sedikit, umumnya puluhan juta. Saya mengatakan ini tidak dengan mengira – ngira. Semua yang saya tulis ini berdasarkan fakta dan pengalaman pribadi di sekitar lingkungan saya. Jadi berhati- hati lah apabila ada orang yang mengaku bisa membuat anda diterima untuk bekerja di kapal pesiar dengan mudah. Ingat bro! semua perlu perjuangan.

Belakangan saya sangat miris melihat dan mendengar begitu banyak korban penipuan yang berkedok lowongan kerja di kapal pesiar. Tips dari saya jangan mudah percaya sama oknum yang mengaku bisa meloloskan anda untuk dapat bekerja di kapal pesiar, sekali pun orang itu berkecimpung dan bekerja di kapal pesiar atau orang yang bekerja pada agent kapal pesiar atau istilah kerennya orang dalam. Ada baiknya anda mengajukan lamaran pada agent yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan berpengalaman dalam recruitment.

Di sini saya tidak hanya bicara dan sekedar menulis tanpa member sulusi apa pun. Saya tidak ingin melihat korban – korban baru akibat oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan saran saya apabila anda melamar pekerjaan lewat agent kapal pesiar yang resmi, ikuti prosedur mereka. Semuanya memang perlu waktu dan proses.


Sebagai solusi agar anda terhindar dari praktek percaloan dan penipuan saya rekomendasikan beberapa agent kapal pesiar. Untuk melihat daftar agent kapal pesiar yang sudah memiliki reputasi dalam recruitment klik disini

No comments:

Post a Comment