Social Icons

Berapa sih Gaji Kita Kalau Bekerja di Kapal Pesiar?

Pertanyaan yang sangat sering saya dengar jauh dari sebelum saya bekerja di kapal pesiar adalah berapa sih gaji kita kalau bekerja di kapal pesiar? Bahkan saya sendiri pun sering menanyakan pertanyaan yang sama kepada orang – orang yang lebih dulu berkecimpung di dunia pelayaran. Sungguh suatu hal yang sangat membuat penasaran banyak orang, walau pun sebenarnya tidak etis menanyakan pertanyaan seperti itu.

Alasan utama banyak orang yang ingin bekerja di kapal pesiar adalah karna faktor gaji, dimana memang gaji yang kita dapatkan relative lebih besar bila dibandingkan standar gaji dalam negeri.
Berapa nominalnya, tentu itu semua tergantung posisi dan jabatan masing – masing orang. Kalau dirata – ratakan gaji per bulannya antara ratusan sampai ribuan dollar bahkan puluhan ribu dollar, sekali lagi tergantung posisi dan jabatan. Tentu itu juga sebanding dengan jenis pekerjaan dan jerih payah.


Kalau kita melihat hanya dari satu sisi saja yaitu dari sisi gaji, tentu hal itu sangat menjanjikan apabila kita mau berkarir di kapal pesiar. Lantas pernahkah terpikir oleh anda khususnya yang saat ini mempunyai keinginan untuk bekerja di kapal pesiar, bagaimana sebenarnya situasi dan sistem kerja di hotel terapung tersebut. Maka saran saya pertimbangkan dengan jeli tentang baik buruknya apabila kita nanti bekerja di kapal pesiar. Cari informasi sebanyak – banyaknya dari orang – orang yang lebih dulu terjun ke dunia pelayaran ini sebagai bahan pertimbangan dan mempersiapkan diri. Pertimbangkan matang – matang biar nanti tidak menyesal dan menyalahkan orang lain.

No comments:

Post a Comment